Ciputat – Ushul News — Dalam rangka menyambut para Asesor BAN PT, Program Magister Studi Agama-Agama (SAA) Fakultas Ushuluddin UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, menggelar kegiatan persiapan untuk melakukan akreditasi secara daring yang akan dilaksanakan pada tanggal Rabu dan Kamis, tanggal 3-4 Februari 2021, di Ruang Pertemuan Lantai 4 gedung FU UIN Syarif Hidayatullah, Ciputat Kota Tangerang Selatan. Selasa (2/2/2021).

Tim asesor BAN PT yang akan melaksanakan asesmen lapangan adalah Prof. Drs. M. Mukhtasar Syamsuddin, M.Hum, Ph.D dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, dan Dr. Alim Roswantoro, M.Ag dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Dalam persiapan Asesmen daring Prodi SAA ini melibakan jajaran pimpinan dekanat FU, dosen, karyawan, mahasiswa program pascasarjana dan mahasiswa prodi SAA, yang langsung dimonitoring oleh Dekan Fakultas Ushuluddin UIN Syarif Hidayatullah, Dr. Yusuf Rahman, M.A.

Dekan Fakultas Ushuluddin UIN Syarif Hidayatullah, Yusuf Rahman mengatakan, pada dasarnya asesmen lapangan yang akan dilaksanakan yang akan dihadapi oleh Program studi SAA sudah 95 persen.

“Meskipun demikian, tentu doa dan usaha maksimal tetap diperlukan hingga terlaksananya asesmen lapangan secara daring esok hari selesai,” ujar Dekan Yusuf Rahman.

Proses persiapan ini, Ia menambahkan, tidak akan maksimal tanpa adanya kerjasama dan dukungan dari semua pihak.

“Saya mengajak semuanya untuk bersama-sama menyukseskan asesmen lapangan secara daring ini dengan memberikan doa dan bantuan lainnya yang kita bisa. Saya yakin, Prodi SAA akan mendapatkan nilai akreditasi yang memuaskan,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Dekan I Bidang Akademik Kusmana, MA, Ph.D, Wakil Dekan II Bidang Administrasi dan Umum Dr. Lilik Ummi Kaltsum, MA, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama Dr. Edwin Syarip, M.Ag, Kepala Program Pascasarjana Fakultas Ushuluddin Dr.Bustamin, SE, M.Si, para pegawai, dan beberapa mahasiswa program pascasarjana. (man)