UIN JAKARTA BUKA PELUANG MENGABDI

UIN Jakarta memberi peluang bagi para peminat untuk mengabdikan diri sebagai Pegawai Tidak Tetap (PTT) UIN Jakarta pada sembilan jabatan pengelola dan pelaksana administrasi. Kuota yang ditawarkan mencapai 32 staf PTT dengan masa pendaftaran berlangsung sejak Senin-Rabu, 10-12 Februari ini.

Rilis yang diterima BERITA UIN Online, Kamis (6/01/2020), peluang pengabdian sebagai PTT diberikan berdasar kebutuhan pegawai pada sejumlah posisi. “Dengan ini, UIN Jakarta membuka kesempatan untuk bergabung,”sebut rilis yang sama.

Kesembilan dimaksud antara lain Pengelola Barang Milik Negara, Pengelola Keuangan, Pengelola Laboratorium Komputer, Pengelola Laboratorium Praktikum, dan Pengadministrasi Umum atau Resepsionis. Khusus kelima jabatan ini mengharuskan pendaftar berkualifikasi sarjana berbagai jurusan sesuai kriteria yang dipersyaratkan.

Selanjutnya, empat jabatan lainnya adalah Teknisi Sarana dan Prasarana, Pramubakti, Pranata Jamuan, dan Petugas Keamanan. Selain diharuskan berpendidikan minimal SLTA dan sederajat, pendaftar diutamakan memiliki keterampilan sesuai jabatan yang diisinya.

Selain beragama Islam, peminat harus memenuhi sejumlah persyaratan. Diantaranya, sehat jasmani-rohani, berusia 18-30 tahun, berkelakuan baik dan tidak pernah dipenjara. Lainnya, tidak menuntut jadi Aparatur Sipil Negara dan bersedia mematuhi peraturan yang berlaku di UIN Jakarta.

Kepala Subbagian Kepegawaian Abdul Halim Mahmudi MA menambahkan, penerimaan berkas lamaran berlangsung sepanjang Senin-Rabu 10-12 Februari ini. Setelah seleksi administrasi pada 14 Februari, peminat harus mengikuti uji kompetensi dan wawancara pada 19 Februari.

Pengumuman kelulusan sendiri diagendakan pada 25 Februari dan mulai bekerja pada Senin 2 Maret mendatang. Seluruh proses rekrutmen tidak dipungut biaya dan berlangsung transparan. Informasi detail tentang pendaftaran bisa diakses di http://okp.uinjkt.ac.id/1760/. “Jadi, siapa saja yang berminat dan memenuhi syarat, silahkan mendaftar,” katanya. (sam/zm)

 

Sumber: uinjkt.ac.id