SAMBUTAN WISUDAWATI TERBAIK ANGKATAN 113 FAKULTAS USHULUDDIN

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Yang terhormat Bapak Dekan Fakultas Ushuluddin Dr. Yusuf Rahman, MA atau  yang mewakili

Yang terhormat segenap jajaran pimpinan fakultas dan jurusan/prodi diFakultas Ushuluddin UIN Syarif hidayatullah jakarta

Serta kawan-kawan calon wisudawan dan wisadawi yang berbahagia

Puji syukur ke hadirat Allah SWT yang telah memberikan berlaksa kasih sayang, rahmat dan nikmatnya kepada kita semua sehingga kita dapat berkumpul di pagi ini untuk mengikuti acara yudisium fakultas Ushuluddin.

Shalawat dan salam semoga tercurahkan kepada Nabi Muhammad SAW yang telah membawa manusia dari zaman kegelapan ke Masa yang terang benderang seperti zaman ini.

Hadirin yang saya hormati,

Hari ini merupakan hari yang berbahagia bagi saya Fina Madihah dan teman-teman para calon wisudawan dan wisudawati, di mana siang ini kami akan melakukan pembekalan dan yudisium sarjana untuk gelar sarjana agama.

Rekan-rekan calon wisudawan dan wisudawati yang berbahagia, kita telah menyelesaikan suatu tugas belajar disebuah jenjang pendidikan tinggi. Dibutuhkan waktu yang tidak singkat dan perjuangan yang luar biasa untuk menghantarkan kita sampai pada hari ini.

Kita patut bersyukur kepada Allah SWT yang masih menjaga kita semua dengan segenap impian-impian besar kita tentang tentang masa depan. Karena tanpa penjagaan Allah, niscaya impian kita akan mudah sirna terombang-ambing oleh rintangan yang ada. Kita patut bersyukur atas ketegaran dan keteguhan yang Allah sematkan pada diri kita untuk bisa meraih suatu keinginan yang mulia, menjadi insan yang dapat mencerdaskan bangsa sekaligus bisa berkontribusi di segala lini kehidupan.

Atas apa yang dapat kita raih pada hari ini, kita patut berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan membantu semua proses ini. Untuk itu perkenankanlah saya mewakili calon wisudawan/wati berdiri di sini untuk menyampaikan terimakasih.

Ucapan terimakasih yang paling pertama dari kami adalah kepada bapak-ibu kami beserta seluruh keluarga kami yang telah memberikan dukungan terbesar berupa kepercayaan, dukungan moral dan juga spirit. Yang menjadikan kami senantiasa ingat bahwa kami ada di sini untuk melaksanakan amanah dari mereka.

Kemudian, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh dosen di lingkungan Fakultas Ushuluddin ini yang telah membimbing kami, menjadi orang tua kami saat kami berada di perguruan tinggi ini. Terimakasih atas segala limpahan ilmu bagi kami semua, Terimakasih atas segala upaya dan perjuangan yang dilakukan hingga menghantar kami pada titik ini. Kami tidak dapat membalas segala kebaikan, jasa-jasa bapak dan ibu dosen sekalian, namun kami mencoba untuk menjadi manusia yang membanggakan bagi bapak dan ibu.

Kami juga sangat berterima kasih kepada seluruh pimpinan beserta jajaran di fakultas Ushuluddin yang selama ini telah banyak membantu kami dalam setiap hal dan menyediakan fasilitas kami untuk belajar dan telah menjadikan kami memiliki sebuah keluarga besar yang teramat kami cintai dan teramat kami bangga atasnya.

Kepada seluruh calon wisudawan/wisudawati,

Saya mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih pada hari ini. Apapun predikat kelulusan kita, kita yakini bahwa itulah yang terbaik yang dapat kita capai. Kita patut bersyukur dan bangga telah menyelesaikan salah satu amanah dari mereka. Senyuman mereka adalah sebagian kecil dari pada seluruh senyuman yang kita harapkan. Tugas kita setelah ini adalah membuat bangsa ini tersenyum. Tersenyum atas karya dan kontribusi kita kepada mereka sehingga tercapailah apa yang mereka harapkan dari kita sebgai putra-putri terbaik bangsa.

Hari ini bukanlah akhir dari perjuangan kita

Hari ini bukanlah akhir dari mimpi kita

Hari ini adalah awal dari perjuangan lain yang telah menanti kita.

Kami juga meminta do’a dan restu kepada guru, dosen dan kedua orang tua agar kami diberikan kemudahan dalam melanjutkan studi maupun berkarir sesuai dengan bidang dan keahlian yang kami miliki. Semoga ilmu yang telah kami terima di UIN Jakarta menjadi manfaat yang besar bagi masyarakat dan kami dapat menjadi luusan UIN yang membanggakan dan mengagumkan.

Akhir kata saya ucapkan,

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

 

(fin)