Muhammad Izzul Islam Annajmi Lulus Tepat Waktu di Fakultas Ushuluddin

Ciputat, Ushul_News. Muhammad Izzul Islam Annajmi mahasiswa Jurusan Studi Agama-Agama (SAA) tercatat menyelesaikan kuliah tepat waktu di Fakultas Ushuluddin UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Mahasiswa angkatan 2016 ini tepat delapan (8) semester, dan melaksanakan ujian skripsi pada 16 Juni 2020 lalu.

Ia berhasil mempertahankan judul skripsi berjudul “Islam dan Cinta Tanah Air (Studi Pemikiran Kiai Abdul Wahab Hasbullah tentang Nasionalisme)” dalam ujian yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat di bawah bimbingan Drs. Dadi Darmadi, MA, dan diuji di hadapan dewan penguji yang terdiri dari Prof. Dr. H. M. Ridwan Lubis, MA dan Drs. M. Nuh Hasan, M.Ag, serta berhasil meraih predikat Cum Laude.

Hal ini ia mendapat apresiasi dari Ketua Jurusan Studi Agama-Agama Syaiful Azmi, M.Ag yang menjadi ketua tim penguji, saat dikonfirmasi tim Ushul_News (25/08).

“Izzul Islam bisa jadi contoh bagi teman-teman lainnya. Saya pernah mengajar di kelasnya, ia termasuk salah satu mahasiswa yang sangat bersemangat melebihi dari yang diharapkan,” terang Syaiful Azmi, M.Ag

“Ketika diminta buat tugas makalah minimal 10 halaman, justru ia mengerjakan melebihi dari itu. Selain itu, ketika saya baca makalah Izzul penggunaan referensi cukup baik, dan yang paling penting selama kuliah ia rajin dan sangat bersemangat, dan akhirnya ia lulus tepat pada waktunya” tutup Kaprodi SAA