Ada yang baru di Fakultas Ushuluddin

Dalam meningkatkan sistem kerja surat menyurat yang ada di fakultas Ushuluddin, ahmad Fadlan Ramadhan membuat aplikasi pelayanan surat yang lebih mudah di akses oleh setiap mahasiswa kapanpun dan dimanapun ia berada. Meskipun sistem kerja yang ia ciptakan belum bisa bekerja sepenuhnya, karena fasilitas fakultas yang belum begitu memadai dan kurangnya staf yang belum bisa memanfaatkan aplikasi tersebut, sehingga jika aplikasi tersebut tetap di munculkan, khawatir hal itu akan berdampak tidak menarik dan akan lebih menyulitkan mahasiswa dalam proses mengurus surat-menyurat.

Adanya aplikasi yang dinamakan Surat Online ini adalah buah pikir dari inisiatif Fadlan. Yang mana aplikasi tersebut mempermudah mahasiswa dalam mengurus surat-menyurat yang diperlukan oleh para mahasiswa/i, mempermudah dalam mengetahui sistem akademik juga bagian yang berhubungan dengan kemahasiswaan  yang ada di fakultas Ushuluddin, mahasiswa juga dapat mengetahui di fakultasnya itu terdapat fasilitas apa saja yang dapat menunjang belajar mereka, tidak hanya itu yang lebih menakjubkan lagi di aplikasi ini terdapat yang namanya Service Desk, dengan Service Desk jika terdapat kerusakan pada fasilitas yang disediakan fakultas, para mahasiswa dapat langsung melapor dengan cara mengisi surat online ini. Sehingga itu akan lebih mempermudah mahasiswa untuk melapor tanpa harus mencari tahu siapa yang bertanggung jawab atas perbaikan bangunan fasilitas tersebut.

Sejak Kapan Surat Online ini ADA dan DIADAKAN?

Sebenarnya aplikasi ini sudah ada sejak tahun 2013, hanya saja aplikasi ini masih berada di fakultas Adab, karena pada saat itu Fadlan (yang mempunyai inisiatif pembuatan aplikasi surat Online) masih bekerja di Adab,saat itu Aplikasi itu belumlah secanggih sekarang ini,sebab pada saat itu aplikasi ini masih menggunakan sistem Download. Dan aplikasi Surat Online yang ada di Ushuluddin sekarang ini hanya perlu kita input saja.

Cara masuk ke aplikasi surat Online?

Untuk dapat masuk dan mengetahui apa saja yang terdapat didalam surat Online ini, teman-teman dapat langsung membuka situs web ini dengan mengetik www.Ushuluddin.uinjkt.ac.id, terlebih lagi  aplikasi ini dapat dibuka dimana saja anda berada, apalagi ditambahnya perkembangan elektronik yang ada pada saat ini,sehingga dengan gadget atau smartphone yang anda milikipun dapat mengetahui dan membuka aplikasi ini.

Dalam menciptakan sesuatu yang baru pastilah orang yang menciptakan penemuan itu memiliki pengharapan yang positif kedepannya. Seperti yang dikatakan Fadlan pada Jum`at 20/10/2016, dengan adanya sistem aplikasi ini ia berharap tidak lagi menyulitkan mahasiswa dan akademik, melainkan dapat mempermudah mahasiswa bahkan tidak hanya dalam hal surat-menyurat tapi juga dalam segala hal. (Reporter: Cici Zulaikhah) (LF/Ab)