Fakultas Ushuluddin Terima Kunjungan dari IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Ciputat, Ushul_News. Fakultas Ushuluddin UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menerima kunjungan dari Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) IAIN Syekh Nurjati Cirebon pada Rabu (26/08). Kedatangan mereka disambut baik oleh Dr. Yusuf Rahman, MA (Dekan), Dr. Lilik Ummi Kaltsum, MA (Wadek II), dan Dr. Edwin Syarif, MA (Wadek III).

Tujuan dari kunjungan ini tidak lain adalah untuk konsultasi dan koordinasi terkait pembukaan Program Studi baru dan kurikulum merdeka yang akan dikembangkan di FUAD Syekh Nurjati Cirebon.

“Tujuan kami ke Fakultas Ushuluddin UIN Jakarta untuk ngangsu pengalaman, meminta arahan dan bimbingan terkait FUAD Syekh Nurjati Cirebon rencana akan menambah program studi baru dan kurikulum merdeka,” terang Dr. Hajam, M.Ag

“Sebelumnya kami juga sudah melakukan kunjungan ke Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FIDIKOM) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dalam rangka mengembangkan pendidikan, pembelajaran, pengabdian, dan penelitian,” tambah Dekan FUAD IAIN Cirebon

Saat ini Fakultas FUAD IAIN Cirebon sudah memiliki Program Studi Sejarah Peradaban Islam, Komunikasi dan Penyiaran Islam, Aqidah dan Filsafat Islam, Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, Pengembangan Masyarakat Islam, Bimbingan dan Konseling Islam, Ilmu Hadis, dan Bahasa dan Sastra Arab.

“Dari program studi yang sudah ada itu, kami berencana menambah dan mengembangkan program studi baru.” pungkasnya