Fakultas Ushuluddin Gelar Koordinasi Pengelola Jurnal

ushuluddin.uinjkt.ac.id

Fakultas Ushuluddin (FU) Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta mengadakan kegiatan Koordinasi Pengelola Jurnal Fakultas Ushuluddin di Ruang Pertemuan FU pada Jum’at (17/01/2020). Kegiatan ini dimulai pukul 09.00 hingga 11.30 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Dekan Fakultas Ushuluddin Dr. Yusuf Rahman, MA. mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membahasan progres dan kendala yang dihadapi oleh pengelola jurnal FU dalam melakukan mengelola jurnal.

“Pertemuan ini diharapkan dapat menjadi semacam upaya untuk sharing terkait dengan progres, dan juga kendala-kendala  yang dihadapi oleh pengelola jurnal dalam mengelola jurnal Fakultas Ushuluddin,” ujar Dekan.

Sebagaimana diketahui, Dekan melanjutkan, sudah ada beberapa jurnal Fakultas Ushuluddin yang telah mendapatkan hasil akreditasi. Jurnal Ilmu Ushuluddin mendapatkan SINTA 2, Jurnla Refleksi dan Qur’an and Hadith Studies mendapatkan SINTA 3. Sedangkan ada beberapa jurnal yang sedang berupaya melakukan akreditasi jurnal.

“Alhamdulillah sudah beberapa jurnal kita yang sudah SINTA. Seperti Jurnal Ilmu Ushuluddin sudah SINTA 2, Jurnla Refleksi dan Qur’an and Hadith Studies juga sudah SINTA 3,” kata beliau.

Kedepannya, akan ada agenda Workshop untuk semua pengelola jurnal Fakultas Ushuluddin yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan mereka dalam melaksanakan tugasnya.

“Nanti kita akan coba usahakan workshop bagi pengelola jurnal, supaya bisa meningkatkan kinerja pengelola jurnal Fakultas Ushuluddin,” ungkap Dekan.

Selain Dekan, kegiatan ini dihadiri Wakil Dekan Bidang Akademik, Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama, perwakilan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, dan seluruh pengelolal jurnal FU. (yd/zhm)