DEKAN LANTIK KETUA DAN SEKRETARIS PRODI: HARAPAN BARU UNTUK USHULUDDIN

Fakultas Ushuluddin, Ciputat – Dekan Fakultas Ushuluddin UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Dr. Yusuf Rahman, MA melantik sejumlah ketua dan sekretaris program studi (Prodi) baru periode 2019-2023 di lingkungan FU UIN Syarif Hidayatullah Jakarta,  pada Selasa, (25/06/2019). Sesuai dengan Surat Keputuran Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Nomor 538 Tahun 2019.

Untuk ketua prodi Studi Agama-agama (SAA), dekan melantik Syaiful Azmi, S.Ag, MA menggantikan Dr. Media Zainul Bahri, MA  sebagai ketua SAA yang sebelumnya menjabat sekretaris prodi Ilmu Tasawuf. Lisfa Sentosa Aisyah, MA yang sebelumnya menjabat sebagai Lektor Fakultas Ushuluddin kini sekretaris prodi SAA menggantikan Dra. Halimah SM, M.Ag. selanjutnya, dekan melantik Dra. Tien Rohmatin, MA menjadi ketua prodi Aqidah dan Filsafat Islam (AFI) yang sebelumnya masih menjabat sebagai ketua prodi AFI dan Dra. Banun Binaningrum, M.Pd menjadi sekretaris prodi AFI yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir.

 

Adapun jabatan ketua prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir diisi Dr. Eva Nugraha, M.Ag yang sebelumnya menjabat Asisten Ahli/Koordinator Bidang Program Pengabdian kepada Masyarakat oleh Mahasiswa PPM UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Sementara untuk sekretaris prodi IAT yaitu Fahrizal Mahdi, Lc, MIRKH yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Ahli. Pgs. sekretaris prodi Ilmu Hadis (IH). Di dua prodi lain, dekan melantik Ala’I Najib, MA sebagai ketua prodi Ilmu Tasawuf (IT) yang sebelumnya menjabat lektor Fakultas Ushuluddin dan Aktobi Ghozali, MA menjabat sebagai sekretaris prodi IT yang sebelumnya menjabat Lektor Fakultas Ushuluddin sedangkan ketua prodi Ilmu Hadis (IH) masih diposisikan oleh Rifqi Muhammad Fatkhi, MA dan Dr. Abdul Hakim Wahid, MA sebagai sekretaris prodi IH yang sebelumnya menjabat Asisten Ahli/Pgs. Sekretaris Aqidah dan Filsafat Islam.

 

Selanjutnya Dr. Bustamin, SE, M.Si diangkat menjadi ketua program S-2 magister untuk tiga prodi yaitu untuk Studi Agama-agama, Aqidah dan Filsafat Islam dan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir yang sebelumnya menjabat sebagai wakil dekan bidang administrasi umum selain itu posisi sekretaris prodi S-2 diisi oleh Dr. Ahmad Fudhaili, M.Ag yang sebelumnya menjabat Lektor Fakultas Ushuluddin.

 

Dalam pidato pelantikan, dekan meminta kepada para ketua dan sekretaris prodi baru Fakultas Ushuluddin UIN Syarif Hidayatullah Jakarta saling bekerjasama untuk manajemen yang lebih baik guna kemaslahatan orang banyak (dosen dan mahasiswa) bekerja dengan serius untuk kemajuan FU UIN Syarif Hidayatullah Jakarta guna mencapai visi misi FU UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Pelantikan dihadiri para wakil dekan Fakultas Ushuluddin diantaranya wakil dekan bidang akademik Kusmana, MA, Ph.D, wakil dekan bidang administrasi umum Dr. Lilik Ummi Kalstum, MA dan wakil dekan bidang kemahasiswaan, alumni Dr. Media Zainul Bahri, MA Bersama para tamu undangan.

 

(zham)