BAN-PT Visitasi Akreditasi Prodi Ilmu Tasawuf

Program Studi Ilmu Tasawuf Fakultas Ushuluddin (FU) Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta telah selesai melaksanakan visitasi akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu hingga Selasa (22-24/12/2019) di Ruang Pertemuaan FU.

Dalam rangka visitasi kali ini yang bertindak sebagai tim asesor adalah Prof. Dr. Risan Rusli, MA (Guru Besar UIN Raden Fatah Palembang) dan Dr. Fahruddin Faiz, S.Ag, M.Ag (Dosen UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta).

Prof. Risan Rusli, MA. mengatakan, tim asesor akan meninjau dan menilai seakurat mungkin sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan. Mereka, lanjut Guru Besar UIN Raden Fatah Palembang ini, akan tetap menjaga netralitas dalam tugasnya.

“Kami akan fair menilai dan meninjau sesuai dengan ketentuan uang telah ditetapkan. Nanti aka ada beberapa poin yang akan kita tinjau bersama, semoga hasilnya nanti akan maksimal,” kata beliau.

Dekan Fakultas Ushuluddin Dr. Yusuf Rahman, MA. mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan seluruh poin penilaian. Beliau juga berharap hasil yang didapatkan sesuai dengan ekspektasi.

Alhamdulillah, kali ini kita sudah kedatangan asesor yang akan menilai Prodi Ilmu Tasawuf. Semoga nanti hasilnya sesuai dengan yang telah kita harapkan,” ucap beliau.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Ushuluddin Dr. Yusuf Rahman, MA., Wakil Dekan Bidang Akademik Kusmana, Ph.D. Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum Dr. Lilik Ummi Kaltsum, MA., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Media Zainul Bahri, MA.

Selan itu turut hadir Ketua dan Sekretaris Program Studi Ilmu Tasawuf Ala’I Nadjib, MA., dan Dr. Aktobi Ghazali, MA. Hadir pula Perwakilan Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, perwakilan Perpustakaan Umum, Guru Besar, Dosen, Staf, dan mahasiswa FU.

(yud/zhm)

 

 ushuluddin.uinjkt.ac.id/uinjkt.ac.id