FU Adakan Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah

Fakultas Ushuludin mengadakan pelatihan penulisan artikel ilmiah bagi mahasiswa Fakultas Ushuluddin dengan tema “Kaya data, tajam analisis” di ruang teater prof. Dr. H. A. R. Partosesntono.

Pelatihan penulisan artikel ilmiah ini dimaksudkan untuk pengembangan budaya akademis mahasiswa fakultas ushuluddin. Sebagaimana dalam sambutan Dekan Fakultas Ushuluddin Dr. Yusuf Rahman, MA.

“Dengan adanya pelatihan penulisan artikel ilmiah ini diharapkan mahasiswa dapat mengambil ilmu yang disuguhkan dalam pelatihan ini, sehingga bisa menunjang produktifitas karya ilmiah mahasiswa. Dengan demikian budaya akademis mahasiswa fakultas ushuluddin bisa terwujud”, sambutnya sekaligus membuka acara.

Lanjutnya, dekan berharap dengan tema “Kaya data, tajam analisis” tersebut mahasiswa Fakultas ushuluddin tidak lagi hanya mahir dalam deskripsi data, akan tetapi juga mahir dalam analisis data.

“Saya berharap juga kedepannya budaya akademik mahasiswa fakultas ushuluddin bukan hanya jago deskripsi data, tapi juga harus jago analisis datanya. Dan itulah yang bisa kita sebut budaya akademis ushuluddin”, tandasnya.

Senada dengan Dr. Yusuf Rahman, MA wakil dekan III Fakultas Ushuluddin, Dr. Media Zainul Bahri, MA mengatakan pelatihan ini sebagai ikhtiar Fakultas Ushuluddin dalam mewujudkan visi Fakultas dalam wacana moderasi beragama.

“Penting bagi magasiswa Fakultas Ushuluddin yang tiap hari berkecimpung di ruang ilmiah agar menguasai penulisan karya ilmiah. Ini juga menjadi ikhtiar kami Fakultas Ushuluddin dalam mewujudkan fakultas yang moderat dalam wacana moderasi beragama”, pungkasnya.

Acara ini juga menghadirkan Alumni Fakultas Ushuluddin yang aktif dalam penulisan karya ilmiah, M. Iqbal Hasanuddin, M.Hum dan Husni Mubarak, MA sebagai narasumber pelatihan penulisan karya ilmiah yang juga dimoderatori Fasjud Syukroni, MA

(nef/zham)